Perayaan Maulid Nabi

SD Negeri 1 Gunung Malang menggelar acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. 1443 Hijriah di aula Sekolah, Senin (25/10/2021).

Mengusung tema ‘Rasulullah sebagai Uswatun Hasanah’ para guru berharap agar anak didiknya dapat lebih mengenal, mencontoh keteladanan rasul dan menumbuhkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

“Melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga anak didik kita dapat belajar, termotivasi dan menjadikan Rasulullah sebagai panutan,” tutur Kepala Sekolah Imar Andayani, S.Pd.

Adapun acara Maulid Nabi Muhammad SAW. di SDN 1 Gunung Malang diisi dengan tausyiah yang dibawakan oleh Guru PAI SDN 1 Gunung Malang, Siti Aisyah, S.Pd.I.

Dalam tausiyah singkat yang disampaikan, Ibu Siti Aisyah, S.Pd.I berpesan kepada para siswa agar memperdalam ilmu agama, menjadi anak yang sholeh dan sholeha. Serta berbakti kepada kedua orang tua dan guru.

“Apabila ananda bercita-cita menjadi tentara, maka jadilah tentara yang sholeh,” pungkasnya.

Siswa-siswi terlihat begitu antusias mengikuti jalannya acara dan mendengarkan ceramah sembari membuat rangkuman yang disampaikan oleh guru PAI SDN 1 Gunung Malang.

Tidak hanya itu, disela-sela ceramah ibu Siti Aisyah, S.Pd.I  juga memberikan hadian kepada siswa yang dapat menjawab pertanyaan. (Moza)