Imunisasi vaksin polio sdn 1 gunung malang

Puskesmas kecamatan suboh menyelenggarakan imunisasi vaksin polio kedua di semua SD sekecamatan suboh pada tanggal 19-25 februari 2024. Imunisasi polio digencarkan oleh Pemkab situbondo guna mencegah penyebaran virus tersebut, mengingat munculnya kasus polio di Kabupaten Siubondo

“Vaksinasi ini untuk mencegah penyakit Polio terjadi pada anak, dikarenakan adanya kuman Polio yang menyerang sistem saraf,” menurut bidan vivi selaku bidan desa gunung malang saat ditemui di SD Negeri 1 Gunung malang, Kabupaten Situbondo. Terdapat 40 orang pelajar dalam kegiatan imunisasi polio, terdiri 20 pelajar kelas 1 dan 20 orang pelajar dari kelas 2 yang berpartisipasi dalam acara tersebut. Vaksin Polio diberikan melalui oral dengan cara diteteskan.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Gunung Malang. Siti Aisyah, S.Pd.I menyampaian, anaknya didiknya sangat antusian dalam kegiatan vaksinasi tersebut serta mengapresiasi program yang dicanangkan pemerintah, karena merupakan bentuk upaya untuk mengatasi penyebaran Polio.